Digital portofolio untuk generasi Rahmatan lil alamin Unusa

Universitas Nahdalatul Ulama' Surabaya (UNUSA) merupakan perguran tinggi yang didirikan oleh yayasan Rumah sakit Surabaya (YARSIS) pada tahun 1979. Yang bermula dari berdirinya sekolah perawat kesehatan atau SPK (tahun 1985) lalu berubah menjadi akademi kebidanan YARSIS (tahun 1997), institusi AKPER-AKBID (tahun 2006). Karena dengan melihat perkembangan pembelajaran selama 33 tahun terjun pada pendidikan, sehingga didorong oleh pihak NU Surabaya (Muslimat NU, PC NU, PW NU, dan PBNU) untuk beralih menjadi Universitas. Pada tahun 2012 mengajukan peralihan menjadi Universitas dan resmi terbentuk Universitas pada tahun 2013.

Pada tahun 2016 UNUSA mendapat peringkat 2.085 dari 3.244 universitas se-Indonesia, kemudian pada tahun 2017 UNUSA kembali dengan peringkat 359 dari 3.244. hal ini merupakan perkembangan perguruan tinggi yang sangat cepat. Tidak hanya itu pada 15 agustus 2017 UNUSA berhasil mencetak tahun ke-4 dengan terakreditasi B (SK/2740) ini merupakan perwujudan perkembangan UNUSA yang mampu bersaing dengan kampus-kampus yang lain sebagai generasi Rahmatan lil 'alamin.


UNUSA memiliki 20 program studi, 6 Fakultas dan 2 kampus dengan fasilitas lengkap dan modern, mempunyai laboratorium tiap program studi, dan memiliki 3 rumah sakit sendiri (RS. Islam Surabaya A. Yani, RS. Islam Surabaya Jemursari, RSIA Nyai ageng pinatih Gresik) diantara lain fungsi dari Rumah sakit ini ialah sebagai kegiatan sarana praktek penunjang pencapaian target mahasiswa.


Mahasiswa UNUSA juga mencetak prestasi diantaranya adalah:
- Mahasiswa UNUSA Sabet Juara 2 Lomba Pidato Bahasa Perancis tingkat Nasional
- UKM Futsal UNUSA Sabet Juara 3 Turnamen Futsal Segitiga se-Surabaya
- UKM Pagarnusa UNUSA Sabet Juara 3 di Banyuwangi Internasional Championship 2020
- Mahasiswa UNUSA Juara Karate Mahasiswa Nasional di Jombang
- Lolos 19 Proposal PKM, UNUSA Masuk Peringkat ke 2 PTS di Jatim


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Sesi 1-Day 2] Digital Portofolio - Generasi Muda Berintegritas Anti korupsi

Proses regristasi administrasi keuangan dan pembayaran Unusa

[Sesi 4-Day 2] Mahasiswa UNUSA dalam Generasi ASWAJA An Nahdliyah di era Millenial